UNIVERSITAS HASANUDDIN

  • id

DEPARTEMEN GEOFISIKA

FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM

Andi Fitra Faradhiba (H22116310)

Society of Petroleum Enggineers atau Hasanuddin University SPE Student Chapter telah menyelenggarakan mini workshop pada 27 April 2019 di Science Building Fakultas Matematika dan Ilmu Alam. Mini workshop dimulai dengan pengenalan SPE Universitas Hasanuddin kepada para peserta mini workshop.

Mini workshop dihadiri oleh mahasiswa Departemen Geofisika, Universitas Hasanuddin angkatan 2016, 2017 dan 2018. Sharing wawasan tentang “mahasiswa juga dapat berinvestasi” dan “investasi itu menabung,” dibawakan oleh Arasy Az-Zariat Throne yang merupakan SPE President Balikpapan Section dan Reservoir Engineer di Pertamina Hulu Mahakam.

Beliau menyajikan materi tentang bagaimana mahasiswa dapat mempersiapkan diri mereka dalam manajemen keuangan, dengan cara “menyimpan” selain mengelola keuangan dengan cara “uang cadangan”, mahasiswa dapat menginvestasikan keuangan sejak dini. Beliau mengungkapkan bahwa beliau membawa kasus ini karena pengalaman menontonnya sendiri yang dulunya sangat bergantung pada kartu kredit yang akhirnya menjadi kebiasaan. Oleh karena itu, dengan menghadirkan masalah seperti ini, beliau berharap mahasiswa sekarang dapat lebih meningkatkan diri dalam pengelolaan keuangan dengan baik agar kebutuhan masa depan dapat lebih terjamin.

Tentu saja sangat dihargai oleh para siswa yang menghadiri mini-workshop dengan harapan yang sama dengan apa yang diharapkan oleh Mas Throne.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tautan Akun

Masuk Akun Portal

Portal Akademik

Sistem Informasi Akademik

Info Akademik

LMS Unhas

LMS

Apps Unhas

Apps

Single sign on

SSO

Masuk Akun Webmail Unhas

Webmail

Masuk Akun Simlitabmas

Simlitab mas

Arsip

 

Alumni Geofisika

 

Alumni GF

Alumni

Kuesioner Pelacakan Alumni

Lacak.

Penilaian alumni oleh atasan

Pen. Atasan.