Profil Departemen Geofisika

Pada tahun 1994 Peminatan Geofisika resmi menjadi Program Studi Geofisika berdasarkan SK Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi DEPDIKBUD No. 1637/D2/1994 tertanggal 2 Juni 1994 sehingga secara resmi Jurusan Fisika membawahi 2 Program Studi, yaitu: Program Studi Fisika dan Program Studi Geofisika.

Pada hari Jumat 22 Februari 2019, Surat keputusan Rektor Unhas yang menyatakan pembentukan Departemen Geofisika telah sampai pada Dekanat FMIPA Universitas Hasanuddin. Surat tersebut bernomor 1057/UN4.1/KEP/2009 tentang Pembentukan Departemen Geofisika pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Hasanuddin. Surat ini ditanda tangani pada tanggal 21 Februari 2019.

Saat ini sekertariat Departemen Geofisika berada di Gedung Teknik Non Reguler (TNR), Fakultas MIPA, Kampus Universitas Hasanuddin, Tamalanrea.

Adapun sarana dan prasarana yang dimiliki Departemen Geofisika saat ini adalah Ruang Dosen, Ruang Kuliah, Ruang Seminar, Laboratorium (Geofisika Eksplorasi, Hidrometeorologi, Oseanografi dan Geoinformatika), dll.