Dosen Departemen Geofisika Peroleh HAGI Award dari Himpunan Ahli Geofisika Indonesia

HAGI merupakan salah satu organisasi profesi ilmu kebumian di bidang geofisika yang berdiri sejak tahun 1976. HAGI tercatat memiliki anggota aktif lebih dari 4000 orang dengan 24 Komisariat Wilayah yang tersebar di Indonesia, Australia, Amerika, Eropa dan Malaysia. Setiap tahunnya HAGI memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada individu ataupun institusi yang dinilai memiliki kontribusi yang besar bagi perkembangan ilmu geofisika.

Dr. Ir. Muh. Altin Massinai, MT., Surv. dosen Kelompok Keahlian Geofisika, Fakultas MIPA Universitas Hasanuddin memperoleh penghargaan HAGI Award dari Himpunan Ahli Geofisika Indonesia (HAGI). Penghargaan tersebut diberikan dalam pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) HAGI 2020 yang diselenggarakan secara virtual, pada tanggal 17-20 Oktober 2020. HAGI Award merupakan penghargaan yang diserahkan kepada anggota HAGI yang dinilai memiliki peran penting dalam perkembangan ilmu geofisika di Indonesia.

PIT (Pertemuan Ilmiah Tahunan) HAGI merupakan agenda tahunan yang biasanya diadakan jelang akhir tahun. Tahun ini, tercatat lebih dari 1500 orang ikut berpartisipasi dalam Pertemuan Ilmiah dengan tema Continuous Effort in Rendering New Solutions and Catalyzing Innovation ini, baik dari kalangan professional, dosen, maupun mahasiswa. Semoga dengan adanya kegiatan ilmiah seperti PIT HAGI ini dapat meningkatkan kontribusi dosen dan mahasiswa dalam pengembangan pengetahuan di bidang geofisika.