12 Mahasiswa Geofisika Mengikuti The 4th International Conference on Science (ICOS) 2020

The 4th International Conference on Science (ICOS) dengan tema “Development in Sciences Towards Better Quality of Life” kembali digelar oleh  Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Hasanuddin. Tujuan konferensi ini adalah untuk mempromosikan penelitian di bidang sains, teknologi dan juga kesehatan. Kegiatan ini menghadirkan 4 pembicara inti, diantaranya:

Kegiatan ini bekerjasama dengan organisasi keilmuan seperti Indonesia Mathematical Society (IndoMS), Himpunan Fisika Indonesia (HFI), Himpunan Ahli Geofisika Indonesia (HAGI), Himpunan Kimia Indonesia (HKI), dan Konsorsium Biologi Indonesia (KOBI).

Dikarenakan situasi pandemi COVID-19, 4th ICOS berlangsung secara virtual melalui Zoom Meeting dan live streaming YouTube. Kegiatan berlangsung dari 22-23 Agustus 2020, diawali dengan seminar oleh keynote speaker dilanjutkan dengan presentasi paper hasil penelitian setiap peserta yang dinyatakan lulus seleksi dan memenuhi ketentuan format standar yang telah ditentukan.

Beberapa mahasiswa Departemen Geofisika juga turut berpartisipasi dalam mempresentasikan hasil penelitian mereka yang terdiri atas berbagai jenis topik diantaranya geofisika eksplorasi, meteorologi dan geospasial. Mereka adalah:

  1. Nurul Azizah Haris
  2. M. Alamsyah Rahman
  3. Aushaf Fauzan Dzaki TS
  4. Aulia Puji Astuti
  5. Mirnayani
  6. Khusnul Khatimah
  7. Muhammad Fajar
  8. Rifnaldo Karangan
  9. Nurainun Sholihat Arifuddin
  10. Tsaqif Razin
  11. Titien Haryani
  12. Nurul Fhaika

Departemen Geofisika sangat mengapresiasi mahasiswa yang mengikuti kegiatan konferensi seperti ini karena melatih keberanian dan mental mahasiswa untuk menunjukan potensi mereka sekaligus membawa nama baik universitas khususnya program studi geofisika.