Mahasiswa Geofisika Menjadi Delegasi di SPE ATCE, Calgary, Canada

SPE Annual Technical Conference & Exhibition (ATCE) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh SPE (Society of Petroleum Engineers) International dengan tujuan mempertemukan para professional – professional di bidang perminyakan untuk belajar, berkolaborasi dan memajukan industri perminyakan itu sendiri.

Pada penyelenggaraan SPE ATCE tahun 2019 ini, merupakan pertama kalinya penyelenggaran ini diselenggarakan di kota Calgary, Canada. Perhelatan akbar yang dihadiri oleh 5000+ peserta ini, diselenggarakan pada 30 September – 2 Oktober 2019 di BMO Centre Stempede Park.

SPE Unhas SC, yang merupakan salah satu penerima 2019 Presidential Award for Outstanding Student Chapter (PAOSC), mendapatkan undangan khusus untuk menghadiri perhelatan ATCE 2019 untuk secara langsung datang menerima penghargaan yang hanya diterima oleh 18 student chapter setelah berhasil mengalahkan 800 student chapter seluruh dunia. Muh Resky Ariansyah, selaku president SPE Unhas SC periode keempatlah yang menjadi perwakilan dari SPE Unhas SC untuk hadir dalam perhelatan akbar tersebut.

Muh Resky Ariansyah, atau yang akrab disapa Ari berangkat ke Canada dengan disponsori oleh SPE Balikpapan Section, Pertamina EP Asset 5 Balikpapan, Universitas Hasanuddin serta cakapcakap.com. Selama acara, Ari hadir dalam beberapa kegiatan, diantaranya Student Chapter Officer Meeting, Petrobowl, International Student Paper Contest, serta Student Luncheon. Diharapkan setelah Ari, akan lebih banyak lagi mahasiswa-mahasiswa Geofisika Unhas yang dapat ikut andil dalam kegiatan-kegiatan bertaraf International seperti ini.