2019 SEG/CHEVRON Student Leadership Symposium, Texas USA

Kegiatan 2019 SEG/CHEVRON Student Leadership Symposium adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh SEG (Society of Exploration Geophysicists) dan disponsori oleh Chevron. Kegiatan ini dilaksanakan pada 14-20 September 2019 di San Antonio, Texas, USA. Tahun ini, SEG UNHAS SC kembali berhasil meloloskan delegasinya yaitu Sri Wahyuni angkatan 2015 untuk mengikuti kegiatan ini. Sebelumnya di tahun 2018 lalu, SEG UNHAS SC berhasil mengirimkan delegasi pertamanya yaitu Dewi Ayu Swastika di 2018 SEG/Chevron Student Leadership Symposium yang berlokasi di Anaheim, California, USA pada perhelatan 88th International Exposition and SEG Annual Meeting 2018. Ini merupakan kedua kalinya SEG UNHAS SC berhasil mengirimkan 2 delegasi dalam dua tahun di perhelatan tahunan terbesar milik SEG secara fully-funded (dibayar penuh).

Sesi Student Speed Mentoring oleh Professional from Oil and Gas Industry

Program SLS bertujuan meningkatkan  jiwa kepemimpinan, kerja tim, dan pengembangan keterampilan komunikasi untuk 50 delagasi terpilih dari SEG student chapter yang tersebar di seluruh dunia. Program SLS ini berfokus dalam mengembangkan keterampilan kepemimpinan bagi para anggota SEG Student Chapter Universitas yang terpilih, presentasi praktik dari Student Chapter terbaik yang terpilih, pembinaan kepemimpinan profesional, aktivitas pembentukan tim yang terorganisir, dan Sesi Pemecahan Masalah Strategis dengan Komite Eksekutif SEG secara langsung.

Exhibition

Selain itu, 50 mahasiswa yang terpilih juga berkesempatan untuk mengikuti The 89th International Exposition and SEG Annual Meeting 2019 yang diadakan di Henry B. Gonzalez Convention Center, San Antonio, TX, USA. Exposition ini adalah acara tahunan yang diadakan oleh SEG dalam rangka memperkenalkan dan mempresentasikan  ribuan  inovasi teknologi geofisika terakhir dengan menampilkan, ratusan technical session, 200 exhibitors dari oil and gas industry, dan yang dihadiri oleh ±5000 pengunjung dari 70 negara.

Presentasi pada Booth Schlumberger

Diharapkan dengan keikutsertaan mahasiswa dalam kegiatan bertaraf internasional seperti ini, mahasiswa dapat meningkatkan leadership skill-nya, networking, dan pengetahuannya dengan bertemu langsung mahasiswa geofisika lainnya dari seluruh dunia dan para profesional di bidang oil and gas industry.

Sri Wahyuni [H22115017]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *