Mahasiswa Geofisika Mengikuti The 3rd International Conference on Science (ICOS 2019)

Pada tanggal 26-27 juli 2019, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Hasanuddin telah mengadakan The 3rd International Conference on Science (The 3rd ICOS) yang dilaksanakan di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Indonesia. Konferensi dengan tema “Development on Science Towards Better Quality of Life” ini merupakan agenda rutin 2 tahun sekali yang diikuti oleh beberapa negara di dunia.

Tujuan konferensi ini adalah untuk mempromosikan penelitian di bidang sains, teknologi dan juga kesehatan. Kegiatan ini menghadirkan 4 pembicara inti, diantaranya:

  • Ocky Karna Radjasa (Ministry of Research, Techology and Higher education of The Republic Indonesia)
  • Ian R. Young (Department of Infrastucture Engineering, University of Melbourne, Austalia)
  • Jalifah binti Latip (Fakulti Sains dan Teknologi, University Kebangsaan Malaysia)
  • Ken Seng Tan (Department of Statistics and Actuarial Science, University of Waterloo, Canada)

Adapun rangkaian acara yang telah dilaksanakan adalah seminar pada tanggal 26 Juli, kemudian tanggal 27 Juli dilanjutkan dengan presentasi paper hasil penelitian setiap peserta yang dinyatakan lulus seleksi dan memenuhi ketentuan format standar yang telah ditentukan.


The 3rd ICOS ini diikuti oleh beberapa mahasiswa geofisika. Mereka berasal dari mahasiswa angkatan tahun 2015, 2016 dan 2017. Mahasiswa yang mepresentasikan hasil penelitiannya berjumlah 4 orang dengan penelitian yang berbeda, yakni Aulia Puji Astuti, Dewi Ayu Swastika, Sri Wahyuni dan Besse Tenri Pada.


Ketua dan sekretaris Departemen Geofisika sangat mengapresiasi mahasiswa yang mengikuti kegiatan yang bergengsi seperti ini karena melatih keberanian dan mental mahasiswa untuk menunjukan potensi mereka sekaligus membawa nama baik universitas khususnya program studinya.

Aulia Puji Astuti [H061171017]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *