Presidential Award for Outstanding Student Chapter 2019 SPE Hasanuddin University SC

Pada tanggal 21 Mei 2019, Mr. Resky Ariansyah sebagai Presiden SPE Unhas SC periode sebelumnya menerima email dari pihak SPE International  yang menerangkan bahwa SPE Unhas SC telah menangkan Presidential Award for Outstanding Student Chapter (PAOSC) 2019. Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi yang hanya diperolah oleh 5% SPE Student Chapter dari seluruh dunia.

Penghargaan ini merupakan penghargaan kedua yang diperoleh oleh SPE Unhas SC. Tahun sebelumnya, penghargaan ini bernama Oustanding Student Chapter dan berubah nama menjadi PAOSC (Presidential Award for Outstanding Student Chapter). 

Penghargaan Presidential Award for Outstanding Student Chapter merupakan penghargaan tertinggi dan paling bergengsi yang dapat diterima oleh sebuah SPE Student Chapter   dari seluruh dunia. Dan SPE Unhas SC merupakan salah satu bagian dari 5% SPE student chapter peraih penghargaan tersebut. Penghargaan ini tidak serta merta dapat diraih melainkan melalui proses penilaian kinerja masing-masing student chapter setiap periode kepengurusan yang dinilai layak menerima penghargaan.

Tahun ini yang meraih penghargaan PAOSC tersebut berasal dari beberapa student chapter dari seluruh dunia yakni Al-Azhar University, Almetyevsk State Oil Institute, British University, Cairo University, IFP School, Instituto Tecnologico de Buenos Aires, Nnamdi Azikiwe University, Peking University, Suez University, Texas A&M University, Universidad Privada de Santa Cruz Bolivia, Universidade Federal do Ceara, Universite Kasdi Merbah Ouargia, University of Petroleum & Energy Studies, University of Port Harcourt, Vellore Institue of Tecnology dan dua SPE student chapter dari universitas di Indonesia yakni Universitas Hasanuddin dan Institut Teknologi Bandung.

 “Kalau ditanya senang ya pasti senang dan bangga sekali bisa menjadi bagian dari keluarga SPE Unhas SC tapi yaa ada tanggung jawab yang lebih besar lagi yang harus diemban untuk mempertahankan penghargaan ini”, ujar Ms. Nurul Azizah Haris selaku presiden SPE Unhas SC periode saat ini.

Kami dari pihak SPE Unhas SC sangat bangga mampu mempertahankan penghargaan ini dua tahun berturut-turut setelah tahun 2018 sebelumnya juga memperoleh pengahargaan yang sama. Kami sangat berterimakasih kepada seluruh Board dan Staff SPE Unhas SC yang telah berkontribusi besar dalam kepengurusan dan juga kepada SPE Balikpapan Section selalu sponsor yang senantiasa memberikan dukungan serta masukan yang membangun sehingga student chapter ini bisa berkembang pesat di usia yang masih sangat muda.

#WeAreSPE

Aulia Puji Astuti [H061171017]

One thought on “Presidential Award for Outstanding Student Chapter 2019 SPE Hasanuddin University SC”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *