The 1st International Conference on Geosciences (ICoGeS) 2018

The 1st International Conference on Geosciences (ICoGeS) diselenggarakan oleh Departemen Geofisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Hasanuddin, Indonesia, bekerja sama dengan Himpunan Ahli Geofisika Indonesia (HAGI), Himpunan Mahasiswa Geofisika Indonesia – Wilayah V (HMGI Wil.V), Society of Exploration Geophysicists (SEG) Unhas Student Chapter, Society of Petroleum Engineers (SPE) Unhas Student Chapter dan European Association of Geoscientists and Engineers (EAGE) Unhas Student Chapter.

The 1st ICOGES diadakan di Makassar (Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan) pada tanggal 1 – 2 November 2018 dengan tema utama “Geoscience and Technology for Better Environment” ini bertujuan untuk mempertemukan para sarjana, peneliti dan pakar dari berbagai bidang dan latar belakang. Tujuan khusus dari konferensi ini adalah untuk mempromosikan interaksi dan pertukaran pengetahuan dan pengalaman di antara para ilmuwan dan praktisi terutama dalam studi teoritis dan eksperimental geosains.

Para peneliti dari universitas, institut dan industri terkait yang bekerja di berbagai bidang Geofisika dan bidang terkait diharapkan dan diundang untuk berpartisipasi untuk mempresentasikan makalah mereka atau hanya menghadiri konferensi.

Proceeding The 1st ICoGeS akan mempublikasikan makalah penelitian asli dan makalah tinjauan, serta studi kasus, laporan teknis, dll. Setelah ditinjau oleh pengulas, semua makalah yang diterima akan diterbitkan dalam Seri Konferensi IOP: Ilmu Bumi dan Lingkungan yang diindeks oleh Scopus.